Halal bihalal dihadiri ribuan warga, Zul As sebut bukti Ferdiansyah disenangi

RZNEWS – Ribuan warga menghadiri Halal Bihalal Ketua DPD II Partai Golkar Kota Dumai Ferdiansyah di rumah dimana ia dilahirkan dan dibesarkan di Jalan Cendrawasih Kelurahan Laksmana, pada Selasa (30/4/24) mulai pukul 11.00 hingga 18.00 Wib.

Sejumlah tokoh masyarakat tampak datang bersilaturahmi dan menikmati ragam hidangan yang disediakan. Mulai dari tokoh politik, anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, akademisi, budayawan, seniman, pimpinan sejumlah organisasi, pelaku UMKM dan lain-lain.

Bahkan tokoh muda yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Ferianto dan Reza Pahlevi juga tampak hadir.

Walikota Dumai Periode 2004 – 2009 dan periode 2014 – 2019 H Zulkifli As datang beserta istri Hj Haslinar. Saat itu Zul As, demikian beliau biasa disapa, berkenan menyampaikan sambutan mewakili tokoh masyarakat dan warga yang datang.

“Saya melihat halal bihalal yang dilakukan pak Ferdi ini sangat ramai. Sekaligus ini membuktikan bahwa beliau sangat disenangi masyarakat Kota Dumai,” kata Zul As.

Zul As mengatakan, jika Ferdiansyah tidak dikenal dan tidak disenangi masyarakat, pasti tak seramai itu warga yang datang.

“Saya yakin ini pun karena keterbatasan waktu dan kesempatan menyampaikan pemberitahuan kepada masyarakat. Tapi apa yang kita lihat hari ini sudah sangat luar biasa,’ katanya

Zul As juga mengucapkan selamat kepada Ferdiansyah sebagai anggota terpilih DPRD Kota Dumai periode 2024 – 2029. Sebagai walikota Dumai pada masanya ia mengaku bangga atas adanya  generasi muda yang mampu berkiprah bersama-sama dan dapat dipercaya.

“Ini kan masyarakat memberikan kepercayaan kepada beliau untuk dapat berkiprah dalam pembangunan Kota Dumai ini. Menjadi anggota DPRD, atau nantinya menjadi kepala daerah atau sebagainya, itu semua adalah pengabdian untuk daerah atau kota yang kita banggakan ini,” lanjut Zul As.

Zul As juga memuji kepemimpinan dan kemampuan manajemen Ferdiansyah. Sosok anak muda kelahiran Kota Dumai yang menjadi ketua salah satu partai yang cukup besar secara nasional maupun di Kota Dumai ini. Yakni Partai Golkar.

Meski tampuk kepemimpinan yang ia pegang belum begitu lama, namun ia berhasil membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin. Yang tadinya partai Golkar di DPRD Dumai hanya memiliki 3 kursi, kini menjadi 5 kursi.

“Ini membuktikan bahwa beliau mampu melakukan konsolidasi dan memahami apa keinginan masyarakat Kota Dumai ini. Artinya dia mampu secara manajemen,” terang Zul As.

Apalagi jika nanti Ferdiansyah punya cita-cita yang lain. Misalnya sebagai wali kota Dumai. “Dari apa yang sudah dicapai, saya memberikan dukungan penuh untuk penyemangat beliau untuk berkiprah lebih maju ke depan,” katanya.

Sebagai sosok yang pernah menjadi Walikota Dumai, Zul As melihat Dumai sebagai kota yang berbilang kaum, suku, agama dan ras. Semuanya punya keinginan bersama-sama membangun Kota Dumai dengan kebersamaan yang tinggi.

“Melihat Kota Dumai saat ini, karena saya pernah memimpin Kota Dumai, ke depan saya melihat generasi muda seperti Ferdiansyah ini tentunya memiliki ide – ide yang lebih segar, mampu membuat terobosan-terobosan, benar-benar memperhatikan keinginan masyarakat Dumai itu sendiri,” ujar Zul As.

Kepada siapapun yang nantinya terpilih meneraju Kota Dumai, Zul As menitip pesan untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang di bawah. Petani nelayan, pedagang, buruh, pelaku UMKM dan lain-lain.

“Karena kita melihat kondisi hari ini petani-petani kita agak terseok-seok, demikian juga dengan nelayan dan pedagang kita belum dapat perhatian yang penuh sehingga ke depan perlu menjadi prioritas. Terlebih lagi kepada pengangguran,” harap Zul As.

Dalam melihat Dumai ke depan, Zul As mengajak masyarakat Kota Dumai untuk fokus memberikan kesempatan kepada generasi kota Dumai untuk berkiprah lebih besar.

“Apakah Ferdiansyah atau yang lainnya silahkan berkiprah untuk membangun Kota Dumai ini. Karena masyarakat sudah melihat apa yang sudah diperbuat, apa yang sudah dilakukan akan menjadi penilaian ke depan,” pungkas Zul As.

Kekaguman atas ramainya warga yang hadir pada Halal Bihalal Ferdiansyah juga dikemukakan Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Repol. Ia yang menyangka kegiatan tersebut biasa-biasa saja, cukup terkejut dengan hadirnya ribuan warga.

“Ini luar biasa ramainya. Tak terbayang seramai ini. Ini bukti Ferdiansyah sebagai sosok yang dikenal dan disenangi masyarakat,” katanya. ris